Photo

Jurus Jitu Menabung Buat Traveling

by Superadmin

"Jalan-jalan melulu, darimana duitnya?", "Mahal ah kesitu", "Nggak punya uang, nih". Kalimat-kalimat seperti itu sering banget muncul ketika kita mengajak (diajak) orang lain buat jalan-jalan melancong ke luar negeri. Emang sih, selain butuh waktu tertentu, uang juga termasuk faktor yang perlu diperhitungkan demi mewujudkan impian jalan-jalan ke luar negeri.

Menabung. Banyak orang males banget menabung, padahal menabung ini bisa jadi salah satu kunci demi menghimpun dana untuk melakukan perjalanan wisata. Nah demi terwujudnya impian kamu, berikut adalah jurus-jurus jitu menabung buat traveling keluar negeri.

Nabung US DOllar

Sebagai mata uang yang paling "laku" diseluruh dunia, dollar Amerika Serikat, maka menabung dolar adalah salah satu yang paling perlu dilakukan. Memang sih, di Indonesia termasuk negara yang sangat rewel urusan duit dari paman sam tersebut, banyak syarat yang ngga boleh dilanggar, seperti lecek, rusak, noda dan makin besar pecahannya akan sangat berharga.

Sementara di negara lain, bahkan di negara-negara Asia, mereka mau kok menerima pecahan dollar berapapun nilainya dan dalam kondisi apapun (kecuali sobek ya). Nilai tukarnya pun tidak berubah, mau kusam mau mau licin semua sama.

Kita biasa banget ngecilin uang yang kita punya, padahal uang yang sedikit itu bisa kita save demi jalan-jalan keluar negeri. Uang Rp. 100.000 memang biasa kita anggap kecil karena bisa habis dalam waktu seharian. Sementara apabila kita simpan sebagai dollar AS, uang Rp. 100.000 atau 10 dollar As bisa kita pakai buat keliling naik bus dari Vietnam menuju Kamboja.

Selain dollar, Euro dan Poundsterling juga pas buat disimpan, karena nilainya yang bagus dan banyak laku di banyak negara.


Tidak selalu harus nabung uang

Kalo denger kata nabung pasti kita bakal tertuju sama uang. SALAH, nabung itu bisa dengan mencicil kebutuhan untuk perjalanan, misalnya di bulan pertama kita bisa beli tiket perjalanan, di bulan kedua bisa untuk booking akomodasi dan selanjutnya bisa untuk investasi berbagai macam perlengkapan lainnya.

Salah satu hal yang bisa dijadikan acuan adalah: Semakin lama tenggang waktu untuk memesan tiket dan hotel, semakin murah harganya. Setidaknya enam bulan cukup untuk mendapatkan tiket promo atau diskon yang ditawarkan perusahaan penerbangan dan hotel.

Pisahkan tabungan

Jangan menggabung tabungan untuk traveling dengan tabungan sehari-hari anda, karena apabila disatukan kadang kita bisa saja lupa sama tabungan traveling, lalu kelepasan ketika kita berbelanja lantas habis untuk hal yang tidak berkaitan dengan impian traveling kalian. Hati-hati ya!

Ngutang? NO WAY!

Kadang kita pengin semua serba cepat lantas segera meminjam uang atau menggunakan kartu kredit. Berutang akan bikin liburan kalian bakal terasa menyiksa. Bayar utang sehabis pulang traveling akan membuat keuangan pribadi bulanan akan terganggu, dan menjadi tidak sehat.

Kalaupun harus pake kartu kredit, buat hitungan tertentu yang sekiranya bisa dilunasi. Jangan sampai kamu bayar hutang selama enam bulan sampai satu tahun, bikin pusing!

Nah itulah jurus-jurs jitu menabung buat traveling, segera terapkan dan buat rencana mau kemana kamu mau traveling. Semoga liburan kamu menyenangkan!

Merencanakan sebuah liburan atau wisata travelling bersama teman, keluarga atau kerabat saat ini dapat dilakukan dengan mudah, salah satunya adalah dengan booking online tiket pesawat untuk tujuan liburan kita nanti, melalui sistem online itu kita bisa langsung memesan atau reservasi tiket pesawat ke daerah yang kita mau. Apalagi saat ini ada website yang menyediakan berbagai promo tiket pesawat murah setiap harinya ke berbagai destinasi mengasyikkan untuk liburan anda kali ini. Didalam website ini anda bisa melakukan pemesanan tiket pesawat online dengan mudah.

 

Related Articles