Photo

Rute asik solo travelers

by Superadmin

Pernah berfikir kalau liburan sendiri itu tidak mengasikkan?? Anda salah, Kalau anda mengunjungi rute wisata ini dijamin liburan sendiri anda tidak akan membosankan. 

Ini dia 5 rute asik solo traveler : 

1. Yogyakarta, DIY 
    Yogyakarta adalah rute wisata favourite pertama bagi para solo traveler, karena kota Gudeg ini memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik, selain itu akses untuk mengujungi setiap objek wisata yang ada sangatlah mudah untuk ditemui bahkan orang Yogya pun terkenal dengan ramahnya. 

Objek wisata yang bisa kita temui disini yang pertama adalah Taman Sari. Taman sari ini adalah sebuah kolam pemandian para selir dari Sultan. dan yang kedua kita akan melancong ke Jalan Pathuk, disinilah surganya makanan khas Yogya yaitu "Bakpia Pathuk", karena di jalan ini pulau anda bisa menyaksikan langsung pembuatan bakpia yang terkenal paling enak ini, wisata yang wajib anda kunjungi solo traveler adalah Malioboro. siapa yang tak kenal dengan Malioboro, Jantungnya kota jogja ini selalu dikunjungi oleh para turis yang mengunjungi kota Yogya. dan disetiap jalan Malioboro kita bisa menemukan banyak sekali penjual atau kios-kios yang menjual aneka barang dari pakaian hingga aksesoris khas Yogyakarta. 

Dan yang terakhir yang tak boleh ketinggalan saat mengunjungi YOgya adalah Pasar Beringharjo, pasar yang masih dalam kawasan Malioboro ini menjual aneka barang seperti batik khas Yogya dengan harga yang sangat miring. dan buat para solo traveler bisa belanja sepuasnya tanpa memikirkan orang yang bersama anda. 

2. Pecatu, Bali 
    Jarang kita menemukan wisatawan ke Bali hanya seorang diri. tapi bukan  berarti tidak bisa untuk berwisata ke Bali sendirian. Karena anda bisa menikmati bali sendirian asal kota tujuan anda tersebut memiliki infrastruktur yang baik. Salah satu tujuan wisata di Bali yang wajib dikunjungi oleh solo travelers adalah Pantai Pecatu, Pantai yang masih sedikit dikunjungi oleh para travelers ini membuat para solo travelers yang mengunjungi tempat wisata ini memiliki pantai pribadi. 

3. Wonosobo, Jawa Tengah
    kota ini cocok banget dikunjungi sama solo travelers karena tempatnya yang sunyi dan tenang dan enak banget buat kamu yang ingin menenangkan fikirian. 

Salah satu lokasi yang wajib dikunjungi traveler ketika liburan ke Wonosobo adalah Dataran Tinggi Dieng. Tempat ini punya banyak atraksi wisata yang menarik, seperti gua, arca, Telaga Warna, candi, hutan, kawah belerang, dan lain lain.

4. Bandung, Jawa Barat
    Ibukota Jawa Barat ini selalu ramai dikunjungi solo traveler. lokasi yang tak jauh dari Ibukota ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari Jakarta. untuk mengakses kota ini kita bisa menggunakan Pesawat, kereta hingga bus. Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan disini. dan buat solo travelers yang suka berbelanja anda wajib untuk mengunjungi JL. RE Martadinata (Riau). 

5. Belitung
    Bumi Laskar Pelangi ini punya banyak destinasi menarik. Pantai-pantai di Belitung akan membawa setiap traveler bagai di negeri dongeng. Ada banyak batu-batu besar terhampar di pinggir pantainya. Laut biru juga terbentang luas di sana. Pantai di Belitung semakin cantik karena dipayungi awan-awan putih. Salah satu pantai yang paling terkenal di sana adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini pernah dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi. Anda pun bisa meniru salah satu adegan yang ada di sana. Langkahkan kaki Anda melalui lorong-lorong yang terbentuk dari bebatuan besar. Temukan pantai luas yang tersembunyi di balik bebatuan ini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen lewat jepretan kamera.

Related Articles