Photo

Aktifitas Manufaktur Jerman Turun Pada Bulan April

by Superadmin

Pada aktifitas manufaktur Jerman di bulan April alami kontraksi pada tingkat tertajamnya dalam 4 bulan di bulan April, serta penyusutan yang tidak terduga pada aktifitas sektor jasa di Jerman.

Menurut laporan yang dilaporkan oleh Markit, bahwa indeks PMI Manufaktur Jerman turun menjadi 47.9 di bulan April dari 49.0 hasil di bulan Maret. Sementara itu, para analis telah memperkirakan bahwa indeks akan tetap berada di angka 49.0 pada bulan April.

Sebuah indikasi apabila hasil berada di atas angka 50.0 pada indeks merupakan tanda bahwa industri mengalami ekspansi, sedangkan apabila berada di bawah angka 50.0, maka hal tersebut menunjukkan kontraksi.

Sementara itu, pada laporan hari ini juga menunjukan bahwa aktifitas sektor jasa Jerman juga mengalami kontraksi di bulan April. Indeks PMI Jasa Jerman turun menjadi 49.2 di bulan April dari 50.9 di bulan Maret. Para analis telah memperkirakan indeks akan naik menjadi 51.0.

Pasca dirilisnya data aktifitas manufaktur dan sektor jasa Jerman tersebut, telah memberi pengaruh yang cukup besar pada euro, dimana euro bergerak melemah terhadap dolar AS, dengan EUR/USD melemah 0.3% di level 1.3027.

Related Articles