Photo

Philadelphia Fed: Indeks Bisnis turun menjadi 1.3

by Superadmin

Pada laporan The Fed hari Kamis untuk kondisi bisnis produsen di Atlantik tengah pada April kembali mengalami kontraksi, menurut laporan yang dirilis oleh Bank Federal Reserve Philadelphia Kamis.

Fed Philadelphia mengatakan indeks aktivitas bisnis umum turun  menjadi 1.3 pada bulan April, sedikit lebih rendah dari hasil di bulan Maret sebesar 2.0, dengan jumlah perusahaan yang melaporkan peningkatan aktifitas di bulan April sebesar 22%.

Pada permintaan barang-barang manufaktur masih menunjukkan pelemahan, dengan indeks pesanan baru turun dari 0.5 menjadi -1.0, sedangkan untuk indeks pengiriman menunjukan kelanjutan kenaikan, dengan indeks masih berada di wilayah positif, lebih tingg 6 poin menjadi 9.1. Sementara itu, untuk tingkat indeks persediaan turun dari 0 menjadi -22.2.

Kondisi pasar tenaga kerja AS yang menunjukan stabilitas, dimana indeks tenaga kerja naik dari 0.9 di bulan Februari menjadi 2.7 di bulan April, dengan indeks pekerja mingguan turun 11 poin. Sementara itu, pada pasar tenaga kerja juga menunjukan pelemahan dimana indeks tenaga kerja secara keseluruhan masih menurun dari 2.7 di bulan Maret menjadi -6.8 di bulan April, dengan indeks pekerja mingguan tetap berada di wilayah negative selama empat bulan berturut-turut.

Survei pada indeks harga menimbulkan turunnya tekanan harga di bulan April, dengan 14% pada perusahaan yang melaporkan peningkatan harga untuk input dan 11% pada perusahaan yang melaporkan penurunan harga input, dengan indeks harga upah sedikit lebih rendah 5 poin, dimana hasil tersebut merupakan level terendah sejak Juli 2009. Sedangkan untuk indeks harga yang menerima upah turun 7 poin menjadi -7.5, dengan 12% perusahaan melaporkann harga lebih rendah dan 5% perusahaan melaporkan harga lebih tinggi selama empat bulan berturut-turut.

Secara keseluruhan indeks aktifitas umum turun dari 32.5 menjadi 19.5, sedangkan untuk indeks pesanan baru yang akan datang turun 10 poin dan indeks pengiriman turun sebanyak 5 poin.

Related Articles