Photo

Yen mulai dibawah tekanan

by Superadmin

Yen mulai di bawah tekanan, dolar hanya sedikit menempel dari 100 tingkat yang sulit dijangkau, setelah Kelompok negara 20 mengkritik kebijakan reflationary Jepang yang telah mengirim mata uangnya jatuh.

Dolar naik 0,3 persen dari akhir tingkat diNew York ke 99,86, setelah naik setinggi 99,90 di perdagangan Asia pada Senin pagi.jarak yang mencolok dari tinggi empat tahun di 99,95 set pada 11 April dan psikologis tingkat 100, di mana merupakan hambatan berbaris,  bisa memicu stop-loss beli dan sasarannya 100.20/30, kata para trader.

Data Jumat lalu menunjukkan spekulan mata uang menaikkan taruhan mereka terhadap yen dalam pekan yang berakhir 16 April, sambil mengangkat posisi mendukung dolar AS.

Menteri Keuangan Taro Aso mengatakan kebijakan ekonomi radikal Jepang telah menyebabkan yen lebih murah tapi hanya sebagai langkah stimulus untuk keluar dari deflasi.

G20 menegaskan kembali panggilan untuk menghindari devaluasi kompetitif mata uang dan mengatakan kebijakan moneter harus diarahkan pada stabilitas harga dalam negeri. Bisa dilihat sebagai ‘lampu hijau’ untuk BOJ yang harus dapat membenarkan kebijakan saat ini dengan alasan deflasi tertanam.

Euro juga naik terhadap yen, mencapai 130,34 dari 129,98 sekitar akhir di New York pada Jumat. mendekati puncak tiga tahun dari 131.10 set awal bulan.

Terhadap dolar, euro sedikit berubah pada $ 1,3061 setelah menarik kembali dari sesi tinggi $ 1,3130 pada Jumat. Euro, yang gagal menembus di atas $ 1,3200 baru, telah terjebak dalam kisaran $ 1.3000/3200 pada minggu terakhir ini.

Ketidakpastian politik di Italia dan kembali melakukan pemilihan presiden pada hari Sabtu telah mengangkat prospek mengakhiri dua bulan kebuntuan politik. Pembicaraan terus-menerus tentang penurunan suku bunga oleh Bank Sentral Eropa. Anggota Dewan Pemerintahan ECB Ewald Nowotny pada hari Sabtu mengatakan masih terlalu dini untuk menilai apakah pemotongan diperlukan.

Setelah seminggu terpuruk, dolar Australia terakhir berdiri di $ 1,0280, tidak jauh dari palung satu bulan $ 1,0268 pada hari Kamis, tergelincir lebih dari 2 persen pekan lalu, menderita penurunan terbesar mingguan dalam hampir setahun, setelah data mengecewakan pertumbuhan China dan mengusir harga komoditas yang dipicu oleh emas menghambat berat pada mata uang.

Dolar Aussie akan melihat sebuah laporan awal bunga HSBC pada aktivitas manufaktur China untuk bulan April karena pada hari Selasa serta data inflasi konsumen Australia pada hari Rabu. 

Related Articles