Photo

Minyak WTI dan Brent Naik

by Superadmin

Pada perdagangan pasar komoditi, minyak West Texas Intermediate pada hari Kamis mengalami fluktuasi dekat ke level terendah 4 bulan ketika menyusutnya permintaan bahan bakar dan produksi minyak mentah naik ke level tinggi 2 dekade, sementara OPEC mengatakan bahwa mereka tidak merencanakan pertemuan mendadak pada harga minyak.

Minyak WTI alami sedikit perubahan setelah turun sebesar 1.2% di New York, ditengah menurunnya permintaan bahan bakar dan penyulingan pada pekan lalu, disusul dengan hasil minyak mentah meningkat menjadi 7.2 juta barel, menurut laporan dari EIA(Energy Information Administration). Sementara itu, OPEC telah membatalkan rencananya untuk mengadakan pembicaraan dalam menanggapi penurunan pada minyak Brent yang telah tergelincir di bawah  level $100 per barel.

Minyak WTI pengiriman Mei naik sebanyak 18 sen di level $86.86 per barel pada perdagangan elektronik di New York Mercantil Exchange, pada pukul 8:50 waktu London. Pada volume kontrak minyak WTI diperdagangkan dua kali lipat dari rata-rata 100 hari.

Sementara itu, untuk minyak Brent pengiriman Juni naik 22 sen, di level $97.91 per barel, di ICE Futures Europe exchange. Pada volume kontrak minyak Brent diperdagangkan hampir 3 tiga kali rata-rata 100 hari.

Meski telah terjadi kenaikan pada harga minyak mentah baik untuk minyak WTI atau minyak Brent, maka selisih harga minyak Brent terhadap minyak WTI sebesar $10.74 pada bulan yang sama

Related Articles