Photo

XL Axiata Rencanakan Pembagian Dividen Senilai 1,2 Triliun

by Superadmin

Financeroll – Emiten layanan telekomunikasi seluler, PT XL Axiata Tbk (EXCL) akan membagikan dividen kepada pemegang saham sebesar Rp 135 per saham atau sebesar Rp 1,2 triliun dari laba bersih perusahaan 2012 sebesar    Rp 2,8 triliun.

Sementara itu, Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) para pemegang saham menyetujui pembagian dividen dari laba bersih perusahaan tahun 2012.  Pembayaran dividen  saat ini belum ditentukan dan kami akan umumkan secepatnya.

Lebih lanjut Hasnul mengatakan, dalam RUPS juga menyepakati cadangan umum sebagaimana disyaratkan UU No.40 Tahun 2007 sebesar Rp 100 juta atau 0,004% dari laba bersih tahun buku 2012.  Kemudian sisa dari laba bersih sebesar Rp 1,6 triliun akan dicatat dalam Saldo Laba (Retained Earning) untuk mendukung pengembangan usaha perseroan.

Sebagai informasi, RUPS menyetujui penambahan kegiatan usaha penunjang dan perubahan, dengan menyelenggarakan jasa dan jaringan telekomunikasi. Selain itu, perusahaan juga menerima pengunduran diri M.Chatib Basri dan Ahmad Abdulkarim Mohd. Julfar dari jabatan Komisaris perseroan, Elisa Lumbantoruan dari jabatan Komisaris Independen perseroan serta mengangkat Azran Osman-Rani.

Related Articles